Mengubah tampilan firefox seperti google chrome


Anda pasti sudah tahu Mozilla Firefox dan Google Chrome. Dan saya yakin sudah banyak yang mengetahui cara ini. Namun sekedar sharing di hari minggu, temen saya ada yang bertanya “Bisa ga ya tampilan firefox diubah kaya Google Chrome?” Saya sempet bingung, pas main di forum sebelah eh nemu nih caranya. Hasilnya lumayan mirip google chrome lho. Yang belum tahu dan pengin mencoba, masuk aja.

Caranya ternyata mudah, hanya memasangkan beberapa AddOns, maka Firefox anda akan berubah menjadi Google Chrome. Selengkapnya begini.
1. Buka Mozilla Firefox anda

2. Pilih ADDONS – Lalu GET ADDONS
3. Search : “Chromifox” (tanpa petik)
4. Lalu pilih desain yang anda inginkan. (Rekomendasi : Chromifox Extreme Carbon, coz paling mirip.)
5. Lalu ADD TO FIREFOX – ACCEPT AND INSTALL – INSTALL
6. Setelah diinstal, JANGAN RESTART FIREFOX-nya. Biar sekalian restartnya.
7. Search lagi : “FoxiFrame” – maka akan muncul FoxiFrame Basic
8. ADD TO FIREFOX – INSTALL
9. Nah, sekarang RESTART FIREFOX-nya.
Setelah di RESTART maka masih ada MENUBARnya,, (File, Edit, View, dkk). Biar tambah mirip kan harus di sembunyikan tuh. Caranya begini :
  • Pilih VIEW – TOOLBAR – HILANGKAN Ceklist MENUBAR
  • Dan jika ingin memunculkannya kembali, maka tekan ALT + T lalu pilih VIEW – TOOLBAR – Ceklist Kembali MENU BAR.
HASIL AKHIRNYA SEPERTI INI

Mudah bukan?

Jika Ingin Lebih MANTAP, anda bisa menambahakan ADDONS lain. Misalnya :

  • CHROMIN FRAME – Menghilangkan Title Bar Mozilla
  • OMNIBAR – Agar ADDRESS juga berfungsi sebagai SEARCH ENGINE
  • STATUS BAR – Agar bisa melihat proses download di Status Bar
  • SPEED DIAL – Menambilkan Thumbnail preview dari web yang sering dikunjungi

Sumber + Tambahan Sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s