Tips Perawatan Kulit Wajah dengan Buah-Buahan


Kesan pertama yang didapat dari seseorang adalah melalui wajah, oleh karena itu penting bagi anda untuk menjaga dan merawat wajah agar terlihat bersih dan segar. Dengan penampilan wajah yang selalu senantiasa segar berseri tentu akan menambah percaya diri anda dan orang lain pun senang melihatnya. Terdapat banyak cara untuk merawat kesegaran wajah dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan kandungan buah-buahan.

Kulit wajah setiap orang memiliki jens yang berbeda-beda dan karena itu masalah yang timbul pada setiap kulit wajah pun berbeda. Contohnya kulit wajah berminyak dengan ciri-ciri banyaknya minyak yang keluar terutama pada bagian “T” (dahi, hidung, dan dagu), juga pada pipi di bagian bawah tulang pipi. Umumnya, jenis kulit berminyak mudah sekali timbul jerawat dan untuk mengatasinya anda bisa menggunakan mentimun.

Mentimun berkhasiat untuk menghaluskan dan melemaskan kulit, meringkaskan pori-pori, serta mengeluarkan kotoran. Dengan demikian timbulnya jerawat pun dapat dicegah. Selain mentimun, buah tomat juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan minyak pada jenis kulit berminyak, sehingga wajah selalu segar dan alami.

Untuk jenis kulit kering biasanya masalah yang timbul adalah wajah terlihat kusam atau kurang lembab sehingga wajah tidak kelihatan segar, terkadang kulit terasa seperti tertarik, bersisik, dan terasa gatal. Keadaan pori-pori kulit sering tampak layu dan kasar, serta keriput, sehingga terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Untuk mengatasi masalah pada jenis kulit ini, baiknya anda mengkonsumsi wortel. Vitamin A dalam wortel diperlukan untuk pemeliharaan jaringan epitel (jaringan yang ada di permukaan kulit).

Wortel juga mengandung karoten yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah, dan membuat wajah tampak selalu berseri. Buah nanas pun bisa menjadi alternatif bagi anda yang memiliki jenis kulit kering. Sebab, nanas mengandung zat yang berfungsi meringkaskan pori-pori sehingga kulit tampak halus.

Sedangkan untuk jenis kulit normal. Kulit normal merupakan jenis kulit yang paling ideal dari kedua jenis kulit di atas. Untuk kulit wajah jenis ini, buah alpukat dapat menjadi pilihan anda anda. Masker alpukat dapat membantu merawat jenis kulit wajah normal karena kadar lemaknya yang tinggi dapat melembabkan kulit dengan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.

Leave a comment